Sunday, March 3, 2019

Perempuan bersinergi

Mengenal perempuan..


Hallo sobat blogger kali ini aku mau berbagi tulisan tentang perempuan..


Perempuan...
Apa yang terlintas dibenak kalian ketika mendengar seorang perempuan?
Makhluk lemah? Identik dengan kecantikan? Makhluk paling indah?
Selama saya hidup banyak perempuan yang silih berganti singgah untuk sekedar mengenal ataupun menetap sebagai sahabat. Berawal dari sebuah perkenalan hingga menjadi jejaring teman banyak sekali macam pemikiran perempuan yang ku temui.
Ada yang fokus mempercantik wajah, ada yang fokus mencerdaskan pemikiran ada pula yang tak beruntung mengenyam pendidikan hingga sarjana.
Berbagai perempuan yang ku temui dengan beragam pemikiran membentuk karakter yang berbeda dalam menghadapi segala permasalahan.
Perempuan-perempuan cantik sering dianggap tidak berkualitas ketika dia tidak cerdas padahal setiap dari kita mempunyai cara berjuang sendiri.
Ada juga perkataan yang menyebutkan bahwa perempuan karir tak mampu mengurus rumah tangga dan perempuan yang hanya jadi ibu rumah tangga dianggap tidak berkualitas.
Pernyataan-pernyataan negatif itu sering ku dengar hingga perempuan banyak berkelompok sesuai cara berjuang nya.
Aku fikir kita tidak perlu saling menghujat sesama perempuan hanya karena mereka kualitas nya tidak lebih baik dari diri kita. Seharusnya kita harus mampu saling bersinergi dengan cara berjuang masing-masing perempuan yang berbeda tersebut.
Perempuan yang fokus kecantikan harus mampu memberi pembelajaran tentang kecantikan kepada perempuan yang tidak bisa dandan atau fashion , perempuan karir yang jadi pemimpin harus mampu mendengarkan kebutuhan akan perempuan rumah tangga, perempuan pintar harus mampu mengedukasi perempuan yang kurang pandai perempuan Perempuan rumah tangga dan perempuan karir harus mampu saling sinergi demi generasi mendatang. Karena aku yakin setiap jalan yang berbeda tidak masalah apabila yang di tuju sama. Kita akan bertemu di tempat tujuan. Perempuan harus saling support satu sama lain tidak perlu saling menyindir atau merendahkan. Kita hanya perlu fokus dalam perjuangan masing-masing serta bersinergi. Ingatlah perempuan adalah rahim peradaban.
Mari saling edukasi sesama diri untuk generasi yang mandiri. Asah cita untuk bangsa. Pesan terakhir ku untuk perempuan.. " Bangkitlah perempuan mari kita berdaya besama untuk bangsa dan agama"


1 comment:

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa beri komentar ya ?