Friday, February 10, 2017

Karya Rabiah Al-Adawiyah I

Tuhanku,tenggelamkan aku dalam Cinta-MU
Hingga taka da sesuatupun yang menggangguku dalam jumpa-Mu
Tuhanku ,bintang-bintang berkelap-kelip
Manusia terlena dalam buai tidur lelap
Pintu-pintu istana pun telah rapat tertutup
Tuhanku,demikian malampun berlalu
Dan inilah siang datang menjelang
Aku menjadi resah gelisah
Apakah persebahan malamku Kau terima
Hingga aku berhak merenggguk bahagia
Ataukah itu Kau tolak,hingga aku dihimpit duka,
Demi kemahakuasaan-Mu
Inilah yang akan selalu aku lakukan
Selama Kau beri aku kehidupan
Demi kemanusiaan-MU
Andai Kau usir aku dari Pintu-Mu
Aku tak akan pergi berlalu
Karena cintaku pada-Mu sepenuh kalbu

Makna : kecintaan Rabiah kepada Sang Khalik amatlah tinggi.Kecintaan itu ia buktikan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan melaksanakan sholat malam. Setiap malam datang,tak kan pernah ia luput untuk bersujud menghadap kehadirat-Nya. Begitu khusyuk ia menghadap. Begitu Tulus ia dalam memujii dan berserah diri. Hingga jika pagi tiba, ia kan merasa sangat sedih dan resah . sedih karena ia harus berpisah untuk sementara dengan sang Pencipta yang ia kasihi. Ia resah akan apa yang ia lakukan pada malam harinya. Apakah semua salat dan ibadah malam yang ia lakukan telah berkenan di sisi Sang Pencipta atau belum?

Semoga kita bisa meneladani kisah cinta Rabiah al adawiyah

Jujur saja saya sangat kagum dengan Beliau J








No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa beri komentar ya ?