Friday, February 10, 2017

Doa Ibu

TEMAN NABI MUSA DI SURGA
Hay sobat blogger aku mau share motivasi yang aku dapatkan dari ustadz ku
Namanya ustadz mashudi
Nabi Musa suatu ketika menanyakan kepada Allah, "Ya Rabb, siapa nanti yang menemaniku di surga?" Allah berkata, "Yang menjadi temanmu di surga adalah orang yang pertama kali lewat."
Penasaran dengan orang yang dimaksud, beliau menunggu di depan rumah orang yang pertama kali lewat. Nabi Harun kah? Para sahabat beliau kah?
Tak lama kemudian, lewatlah seorang laki-laki yang Nabi Musa tidak mengenalnya. Laki-laki itu berjalan sambil membawa kayu bakar di atas punggungnya.
"Ya Rabb, apakah dia temanku nanti di surga?" tanya Nabi Musa heran.
"Ya, dialah temanmu di surga." Allah menjawab. Mengetahui orang yang lewat adalah orang yang tidak dikenalnya, rasa penasaran Nabi Musa tambah menghebat. Nabi Musa berkata dalam hati, "Saya harus cari tahu, kenapa dia menjadi temanku di surga."
Nabi Musa mengikuti lelaki itu dari belakang. Lelaki itu meletakkan kayu bakar terus memasak makanan. Ternyata dia menyiapkan makanan untuk ibunya. Setelah makanan matang, ibunya disuapi.
Setelah selesai disuapi makanan, ibu itu mengangkat kedua tangannya sambil berdoa,  
اللهم اجعل ولدي هذا رفيق موسى في الجنة
"Ya Allah, jadikan anakku mi teman Nabi Musa disurga." Berkat doa ibu itu, Allah mentakdirkan anaknya menjadi orang yang mendampingi Nabi Musa di surga.
Kita selama ini tidak menyadari. Orang yang sangat dekat dengan kita ternyata memiliki keistimewaan luar biasa.
Ya, doa ibu sangat mustajab seperti doa Nabi kepada umatnya.
(Diceritakan oleh Habib Jamal bin Thoha Baaqil di Bangkalan Madura).





No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa beri komentar ya ?