Tuesday, February 21, 2017

Street Food

Street food

Hai sobat blogger ,,
Aku mau share tentang penjual makanan dijalan..
Okey…awalnya aku mulai dari kebiasaan ku yang sering ikut organisasi dan komunitas sana-sini membuat aku kenal dengan banyak tipe orang..
Aku tipe orang yang suka kebebasan hahahaha maklum golongan darah B
Pertama-tama aku mulai dari kata ‘’mahasiswa’’ predikat yang aku sandang saat ini,,predikat yang penuh dengan kebebasan intelektual’’
Kita sebagai seorang mahasiswa harus mempunyai ‘’keberpihakan’’ dalam arti mana yang akan kamu perjuangkan,,
Dalam contoh kecil masalah ‘’makanan’’ kita pemuda yang diharapkan mampu mewujudkan ‘’kedaulatan pangan’’ dalam arti mencintai produk negeri kita ‘’indonesia’’
Kita seorang mahasiswa harusnya mampu berfikir lebih dalam hal menentukan keberpihakan,,
Banyak kalangan mahasiswa yang enggan untuk makan di warung pinggir jalan,,mungkin alasannya kurang higienis atau mungkin karena gengsi ‘’
Ketika dalam hal kecil saja kita masih memperbesarkan gengsi kita mana bisa kita mampu mewujudkan Indonesia yang lebih sejahtera…
Seandainya kalua kita mencoba untuk datang/membeli kepada mereka yang berjualan di pinggir jalan paling tidak kita sudah membantu mereka dalam ‘’kemandirian ekonomi’’ dalam arti tidak meminta-minta,,,
Menurut pengamatan saya sendiri banyak orang yang lebih suka memberikan sumbangan kepada mereka yang meminta-minta,,justru itu membuat mereka menjadi manja,,tapi berbeda dengan kita membantu dalam hal membeli untuk mengapresiasi kinerja mereka,, setidaknya mereka sudah berjuang untuk menjadi masyarakat yang tidak konsumtif ,,tapi apa banyak diantara kita yang lebih mengedepankan masalah ‘’gengsi’’
Mahasiswa harusnya sudah mampu bertindak bijaksana dalam hal ini ,tidak hanya bijaksana dalam pemikiran.,, sudah saatnya kita untuk mulai bergerak untuk mewujudkan negeri yang berdaulat,,,

Maaf jika tulisan saya banyak salahnya,,ini Cuma ungkapan kegalauan saya selama menjadi mahasiswa….


image souce :  http://www.halloriau.com




2 comments:

  1. Wah kalau masalah makan di pinggir jalan, saya juga sering kok. Saya tidak menilai dari faktor gengsi tapi biasa lebih ke arah kebersihannya karena kadang ada juga beberapa warung pinggir jalan yang tidak memperhatikan hal tersebut.

    Salam kenal yah dari Makassar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya tapi paling ngga sudah membantu mereka,, kalau masalah kebersihan harusnya diadakan pelatihan untuk mereka bagaimana biar kebersihan itu terjamin


      salam kenal juga dari bojonegoro

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa beri komentar ya ?