Sunday, February 12, 2017

Karya Rabiah Al-Adawiyah II

Aku mengabdi kepada Tuhan
Bukan karena aku takut neraka
Bukan pula mengharap syurga
Tetapi aku mengabdi,
Karena cintaku kepada-Nya
Ya Allah, jika aku menyembah-Mu
Karena takut neraka ,biarkanlah aku di dalamnya
Dan jika aku menyembah-Mu
Karena mengharap syurga, campakkanlah aku darinya
Tetapi, jika aku menyembah-Mu
Demi Engkau semata,
Janganlah Engkau enggan memperlihatkan keindahan wajah-Mu
Yang abadi kepadaku..

Makna : cinta sejati adalah yang tulus tanpa pamrih- cinta tanpa pengharapan apa pun. Begitupun halnya dengan cinta Rabiah kepada Sang Khalik- dia mencintainya tanpa mengharapkan balasan ( surge) ataupun ia sekedar takut akan siksa-Nya ( neraka ) . Ia beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah , semata-mata karena kecintaanya yang begitu besar kepada-Nya


8 comments:

  1. Alhamdulillah hebat hebat ayo teruskan menulis..

    ReplyDelete
  2. Kereeeennn... Aku mpe netesin air mata bacanya... Hikz hikz..

    ReplyDelete
  3. Aku pernah baca ini, memang gaya bahasanya menarik dan gk bikin bosan, tp skrg buku ku hilang, mba leni nggak jual Di app shoppe ?

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa beri komentar ya ?