Thursday, March 2, 2017

Tiga Tips agar tidak menjadi pribadi pendendam

Tiga Tips agar tidak menjadi pribadi pendendam
Hay kawan-kawan semua ,, apa kabar ?
Kalian pernah dikecewakan? Atau disakiti ?
Pernah pasti ya J
Kali ini akum au bagi tips agar kita tidak jadi pribadi yang pendendam,
 1.Berprasangka baik
Kita pernahlah pastinya di kecewakan sahabat atau orang-orang yang kita percayai, namun tidak sepantasnya kita untuk berprasangka buruk kepadanya. Tips pertama ini yang harus kalian lakukan adalah meminta penjelasan terlebih dahulu kepada mereka yang mengecewakan kalian, karena banyak kasus yang sebenarnya itu kesalahan nya hanya kesalah pahaman. Jadi buka hati kalian seluas-luasnya untuk menerima alasan kenapa mereka mengecewakan kalian sehingga permasalahan jelas.
2.     2. Berpikir kita membutuhkan mereka
Ketika memang kesalahan itu di sengaja atau tidak kalian harus tetap menjaga hubungan baik dengan mereka karena tidak menutut kemungkinan kalian akan membutuhkan mereka di masa mendatang. Teman-teman itu merupakan investasi terbaik karena secara tidak langsung kita akan membutuhkan mereka ,jika kamu merasa tidak membutuhkan mereka ingatlah bahwa generasi penerusmu ( anak ) juga membutuhkan teman-teman kalian sehingga selalu jagalah hubungan baik itu dengan juga tidak marah ketika dikecewakan , dan berusahalah menjadi pribadi yang menyenangkan
3.      3.Kita hidup sekali

Pernahkah kalian berfikir bahwa kalian Cuma diberi kesempatan hidup satu kali oleh TUHAN ,maka manfaatkanlah kesempatan itu. Pendendam akan jauh menyita pikiran dan tenaga kita untu membenci orang lain,kita terlalu sibuk memikirkan orang lain dari pada memikirkan TUHAN kita sendiri. Tinggalkanlah jejak kebaikan karena akan menguntungkan kalian ketika mati. Jangan meninggalkan jejak keburukan karena TUHAN akan meminta pertanggungjawaban akan tindakan buruk kalian. Hidup Cuma sekali , akan terasa sia-sia jika memikirkan kebencian yang hanya membawa keburukan.




2 comments:

  1. Betul mendendam hanya membuat diri sibuk dengan orang yang kita benci dan membuat hati semakin merah. ada baiknya memafkan dan memikirkan kehidupan sendiri ke kehidupan yang lebih baik lagi.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa beri komentar ya ?